Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KEBUMENKAB.GO.ID – Kegiatan belajar mengajar tatap muka yang mulai diterapkan di beberapa sekolah menjadi perhatian banyak orang. Pemerintah Kecamatan Prembun beserta Puskesmas, Kapolsek dan Koramil melakukan pengecekan kelengkapan protokol kesehatan di beberapa sekolah.

Camat Prembun Akhmad Ngaisom beserta Tim Gugus Kecamatan menjelaskan, peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan sekolah dalam rangka pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas.
" Ini kami lakukan untuk menghindari penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah," ujar Ngaisom.  

Pihak sekolah, melalui kepala sekolah dan guru kelas sebelum memulai pembelajaran harus mensosialisasikan kepada para siswanya akan pentingnya menjaga kesehatan dengan gerakan masyarakat sehat dan membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kami terus mengingatkan agar pada saatnya preoses belajar tatap muka langsung mulai diberlakukan, saya  harap sekolah bisa mematuhi protokol kesehatan," tegas Ngaisom.

Dijelaskan pula, bahwa saat ini pihak Muspika Kecamatan Prembun juga terus melakukan survei sekaligus pengarahan tentang pentingnya gerakan hidup sehat dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. (bakuhmsprem/dp)