Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Cegah Penularan COVID-19, Muspika Prembun Semprot Alun-Alun

Berita Terbaru 16 April 2020 08:05:54 WIB Dwici dibaca 219 kali

Cegah Penularan COVID-19, Muspika Prembun Semprot Alun-Alun

Monday, 30 March 2020 / Berita Terkini

KEBUMENKAB.GO.ID - Mencegah penularan COVID-19 di fasilitas umum, hingga hari ini warga di berbagai wilayah di Kebumen masih melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri. Hal yang sama juga dilakukan Muspika Prembun.
Baru-baru ini, penyemprotan dilakukan di salah satu area yang sering dikunjungi warga, yakni di areal alun-alun Prembun. Tidak sendiri, bersama Polsek dan TNI, Muspika Prembun melakukan penyemprotan secara merata di setiap sudut. "Kami ingin pastikan semua steril, sehingga penularan COVID-19 bisa dicegah, " ujar Camat Prembun Ahmad Ngaisom.
Sebelumnya, kegiatan serupa yakni GPMDM (Gerakan Massal Penyemprotan Disinfektan Mandiri) juga dilakukan sesuai agenda pemkab pada Jumat lalu (27/3).  Bukan hanya di wilayah perkotaan, penyemprotan juga dilaksanaan menyeluruh hingga ke rumah-rumah warga di seluruh desa di Kecamatan Prembun.  " Semoga dengan langkah ini, seluruh warga bisa terhindar dari virus corona," ujar Ngaisom. Selain melakukan penyemprotan disinfektan,  warga juga ikut membantu membersihkan lingkungan masing-masing. (dp/bakohmsprembun)